Rabu, 14 Januari 2015

Sejarah Singkat Android

Yang namanya singkat tentu tidak akan panjang dan lebar apalagi dikali tinggi. Mungkin ada banyak versi tentang sejarah OS berikut ini, tapi jangan risau atau galau karena perbedaan dalam hal ini tidak dilarang oleh ondang-undang.
OK, langsung saja seperti sejarah dalam IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) passti ada yang mengulas perkata dari yang ingin dijelaskan. Android berasal dari bahasa Yunani "andr" yang berart "laki-laki", dan "eides" yang berarti "menyerupai;dari spesies" kalo tidak percaya silahkan translate kata-kata tadi.

Android dan Google

Mulanya os android tidak ada hubungan dengan Google sampai pada tahun 2005 saat sang raksasa Google berlimpah uang dan membeli banyak perusahaan yang sedang dalam tahap berkembang yang salah satunya adalah Android Inc. Android Inc didirikan oleh Andy Rubin dan bergerak di bidang aplikasi ponsel.
Hal ini sangatlah sesuai dengan rencana google yang ingin memperluas jaringannya, dengan meluncurkan sebuah OS untuk ponsel dan mengharuskan user untuk mengunakan fitur-fitur dari google seperti Gmail, Google+, dan kawan-kawannya.

Karena judulnya "Sejarah Singkat Android OS" saya kira segini saja dulu, lanjut lagi di lain kesempatan.

0 komentar:

Posting Komentar